Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini semoga anda para pengunjung bisa mendapatkan manfaat dari blog ini.

8.18.2009

Jika Anda Gaptek dengan PC atau Komputer

Jika Anda merasa gaptek soal PC, jgn kuatir.
Bukan anda saja yg merasa demikian. Jim Cartlon, seorang jurnalis Wall Street Journal,
baru2x ini mengumpulkan keluhan dari para konsumen PC AS.
& ternyata keluhan mrk jauh lebih "idiot" daripada yg kita kira.
Berikut petikan keluhan2 konsumen itu :

1. Compaq pernah mempertimbangkan utk mengubah perintah
"Press ANY Key" menjadi "Press ENTER Key"
dikrnkan banyaknya telefon yg menanyakan letak tombol "ANY" di keyboard.

2. AST Technical Support menerima laporan konsumen krn kesulitan menggunakan mouse.
Saat Techinal Support berkunjung, mrk menemukan mouse tersebut tdk bisa digunakan...
krn masih terbungkus rapi di dlm plastiknya.
Penggunanya (seorang wanita) punya phobia (ketakutan) pd mouse (tikus)
sehingga tdk berani mengeluarkannya dr dlm plastik.

3. Di thn 1980-an, ketika disket masih berukuran besar,
Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yg
disketnya tdk terbaca oleh drive-disk PC. Setelah diselidiki,
ternyata konsumen itu sebelumnya memasukkan disket
ke dlm mesin tik & mengetikkan label yg tertempel di disket itu.

4. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tdk dpt mengirimkan fax via PC.
Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon,
petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via PC
dgn cara menempelkanan kertas yg akan di fax di depan monitor.

5. Seorang konsumen DELL lain mengeluh krn keyboard yg digunakannya
sudah tdk bisa berfungsi sejak dibersihkan.
Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan,
"Saya mencuci & menggosok semua bagian keyboard dgn sabun,
lalu membilasnya dgn air, & menjemurnya. "

6. Seorang lagi konsumen DELL marah besar krn komputer barunya tdk nyala.
Dia menjelaskan semua sdh terpasang dgn benar,
& ketika dia menunggu selama 20 menit, tdk terjadi apa2x pd komputernya.
Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "power switch" sdh dinyalakan,
dia balik bertanya, "Power switch apa?"

7. Berikut adl tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dgn
seorang konsumen :

Penelepon : Hallo, dgn Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan gelas di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell : Tatakan gelas ? Apakah itu hadiah saat Anda membeli PC?
Penelepon : Tidak. Tatakan gelas ini sudah ada di PC saya.
& ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah.
Yg saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan
"CD-ROM, 16X".

(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon & tertawa terpingkal2x.)

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online